1

Cara Root Samsung Galaxy Star Plus GT S7262 | Putraragil.com - hai sobat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips yang akan membantu sobat untuk memodifikasi androidnya dengan Cara Root Android. Namun pada tutorial ini saya akan memberikannya lebih spesifik pada salah satu produk ponsel android, yaitu cara root samsung galaxy star plus.


Cara Root Samsung Galaxy Star Plus


Tutorial cara mudah root samsung galaxy star plus ini sudah diuji oleh beberapa teman saya yang memiliki ponsel merk tersebut dan berhasil dengan baik atau work 100%. Melakukan root pada android memang beresiko jadi sobat perlu teliti untuk setiap langkahnya, beberpa resiko diantaranya yaitu layar blank atau terjadi bootloop dengan kata lain ponsel sobat tidak bisa masuk pada HomeScreen dan hanya muter" pada logo samsung.


baiklah untuk sobat yang tidak sabar ingin melakukan root pada ponsel kesayangannya, sobat bisa lihat langkah-langkahnya dibawah ini. Teliti yaa...




Catatan : Dalam melakukan root android terdapat berbagai resiko, saya harap sebelum sobat melakukan root sobat sudah paham dan kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada ponsel sobat.



Cara Root Samsung Galaxy Star Plus GT S7262 Dengan Mudah


Peralatan yang diperlukan :




Setelah sobat download semua peralatan diatas sobat simak dengan baik langkah-langkahnya.




  • Instal software Driver Usb Samsung yang sudah sobat download.

  • Simpan Aplikasi SuperUser.Zip pada SD Card (agar mudah dicari)

  • Aktifkan mode USB Debugging di android sobat. Jika sobat belum tahu berikut caranya.


Android Versi 3.0 – 4.1 => Masuk ke Settings > > Pilih Developer Options >>lalu klik USB Debugging


Android Versi 4.2 => Masuk Ke Setting >>Pilih About Phone>>Tekan Build Number ( Klik Sampai muncul pesan You are now a developer! ) >> Lalu kembali ke Setting >> Pilih Developer Options >>Aktifkan Usb Debugging




  • Sekarang Matikan Android Sobat

  • Selanjutnya sobat harus masuk pada Mode Download dengan cara Tekan dan Tahan tombol “Volume Down + Home + Power” secara bersama hingga Mode Download Aktif.

  • Setelah Mode Download Aktif terdapat tanda peringatan berbentuk Segitiga Kuning. Selanjutnya sobat tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan.

  • Sekarang sobat Buka Odin yang sudah di download tadi lalu hubungkan Samsung Galaxy Star Plus GT S7262 sobat ke komputer/laptop menggunakan kabel USB

  • Setelah terhubung dengan komputer, secara otomatis Odin akan mengenali perangkat dan muncul pesan “Added”

  • Jangan centang menu Auto Reboot yang terdapat pada Option menu di Odin. Selanjutnya klik PDA lalu cari file “Recovery.tar.md5″ dan klik STAR. Tunggu hingga proses selesai dan akan terdapat tulisa PASS warna hijau

  • Cabut HH dari USB. terus Copot Batre kurang lebih 5 detik. Pasang batre kembali.

  • Sekarang kita akan masuk pada Recovery Mode untuk melakukan Rooting pada android sobat. Dengan cara tekan  dan tahan tombol Volume +(atas), Home, power secara bersamaan hingga muncul Recovery Mode

  • Setelah masuk pada Recovery Mode sobat pilih Instal Zip >> Chose zip form sdcard >> Cari file superuser.zip yang sudah anda letakkan di dalam Sd Card tadi >> terus Yes (untuk navigasi sobat guanakn tombol Volume atas dan bawah, untuk memilih sobat gunakan tombol Home)

  • Setelah terinstal sekarang sobat bisa back dengan memilih ++++Go Back++++ menggunakan tombol Home

  • Langkah yang terakhir yaitu pilih Reboot System Now

  • Tunggu hingga ponsel sobat hidup kembali dan cek apakah ponsel sobat sudah terinstal SuperUser jika sudah makan proses root android berhasil. Untuk lebih meyakinkan lagi sobat bisa cek menggunakan aplikasi Root Chacker atau dengan menginstal aplikasi yang membutuhkan akses Root seperti Root Explorer atau Titanium Backup.


nah, itulah cara root samsung galaxy star plus dengan mudah, semoga dapat bermanfaat untuk sobat. Untuk sobat yang sedang mencari informasi harga ponsel sobat bisa lihat daftar harga hp samsung terbaru. Kunjungi terus putraragil.com dan dapatkan aplikasi, game serta tips terbarunya.

Posting Komentar

  1. kok layarnya putih aja saat masukk ke recovery modenya???

    BalasHapus

 
Top